Belajar bikin blog

Hari ini hari selasa tanggal 21 Agustus 2018 bertepatan dengan tanggal 9 Zulhijjah 1439 H waktu di Indonesia karena ternyata di tanah arab khususnya di Saudi Arabia saat ini sudah masuk 10 Zulhijjah, ternyatan ada perbedaan waktu penentuan Idul Adha disini dengan disana.

Digedung Serbaguna Universitas Terbuka  saya mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Terbuka yaitu pelatihan pembuatan blog pribadi.

Tujuan dari kegitan ini diharapkan akan meningkatkan rangking webometrics UT, karena nantinya setiap staf UT dapat memposting setiap tulisannya di blog mereka secara berkala.

Ini merupakan pengalaman baru bagi saya karena selama ini saya hanya bisa memanfaatkan blog orang lain untuk hal-hal yang saya perlukan seperti ingin mencari informasi khasiat pengobatan herbal, misalnya apa saja sih manfaat daun binahong untuk membantu kesehatan kita atau mencari referensi untuk suatu perjalanan ke suatu daerah di wilayah lain, misalnya apakah ada lokasi hotel atau tempat penginapan yang bagus, seperti apa kotanya, kulinernya atau destinasi wisatanya.

Ketika ada pengumuman untuk kegiatan ini saya merasa inilah waktunya saya belajar membuat blog pribadi selain untuk menyampaikan tulisan yang bermanfaat untuk setiap orang juga untuk mengetahui sejauh mana tulisan yang saya sampaikan mendapatkan respon posotif atau negatif dari orang lain, sehingga ini akan memacu saya untuk menulis artikel sesuatu lebih bermutu.

Terima kasih teman-teman nara sumber yang telah berbagi ilmu Anda kepada saya semoga kebaikan Anda akan dibalas pahala oleh Allah SWT.

Diterbitkan oleh

anwar

Nama saya Anwar, Unit Kerja Kantor Kearsipan UT, Jabatan Fungsional Arsiparis Ahli Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *